Share

Petinggi KIH Kumpul di Rumah Mega, Bahas Jatah PAN

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 17 November 2015 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 17 337 1251117 petinggi-kih-kumpul-di-rumah-mega-bahas-jatah-pan-cjTiN8V5zP.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri kembali disambangi para ketua umum partai pendukung pemerintah yang ada di Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pantauan Okezone, yang sudah terlihat hadir di antaranya Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan tersebut diduga untuk membahas status PAN di dalam koalisi partai pendukung pemerintah.

"Saya dan Pak Zulkifli bertemu dengan Ibu Megawati membahas soal hasil pertemuan KIH terakhir. Di mana kita ingin segera meneguhkan penggabungan dukungan PAN ke pemerintah," ujar Wiranto di rumah Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Mantan Panglima ABRI (sekarang TNI-red) itu mengatakan, Megawati memiliki pandangan nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sudah tak relevan lagi dan dengan masuknya PAN. Maka, nama tersebut diubah menjadi KP3 (Koalisi Partai politik Pendukung Pemerintah).

"Kami dari KIH dalam tanda kutip, atas prakarsa Ibu Mega, berpikir sebaiknya istilah KIH tidak relevan lagi. Karena itu kita ubah menjadi KP3, yaitu Kerjasama Partai politik Pendukung Pemerintah. Isinya ya KIH. Lalu PAN ternyata atas keikhlasannya dan kepeduliannya kepada negara, menyatakan bergabung. PAN pun masuk ke KP3," ujarnya.

Sehingga dengan nama baru, diharapkan polemik terkait PAN berada di KIH atau di KMP (Koalisi Merah Putih) sudah tidak ada lagi. "Polemik PAN tidak keluar KMP kemudian masuk KIH sudah tidak ada dan relevan lagi. Kita sampaikan di sini, PAN masuk KP3," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini