Share

Anggotanya Saling Bunuh di Suriah, Pemimpin Al Qaeda Muncul

Wahyu Dwi Anggoro , Okezone · Kamis 23 Januari 2014 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 23 412 930761 nvvHzwJYUo.jpg Ayman al Zawahiri (Foto: Reuters)
A A A

DAMASKUS – Pemimpin Al Qaeda Ayman al Zawahiri meminta anggotanya di Suriah menghentikan perseteruan. Zawahiri mendorong adanya gencatan senjata antara kelompok radikal di Suriah.

Pernyataan Zawahiri merespons perseteruan antara kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dengan Front al Nusra. Kedua kelompok radikal itu diketahui berafiliasi dengan Al Qaeda.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Harapan kami terluka akibat perseteruan ini,” ujar Zawahiri dalam sebuah rekaman suara yang disebar di internet, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/1/2014).

“Kami meminta saudara-saudara kami di Suriah menghentikan perpecahan karena hal itu hanya akan membawa kerugian,” lanjutnya.

Perpecahan dipicu upaya pemimpin ISIS, Abu Bakar al Baghdadi, menggabungkan kelompoknya dengan Front al Nusra. Gesekan antara kedua kelompok sudah terjadi sejak April 2013.

Perpecahan antara kelompok radikal disebut menguntungkan rezim Bashar al Assad. Pasukan Assad membiarkan oposisi saling bunuh sebelum melancarkan serangan saat lawannya dalam posisi lemah.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini