Share

Manfaat Orgasme yang Belum Anda Tahu

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Rabu 17 April 2013 17:54 WIB
$detail['images_title']
Saatnya bercinta (Foto: Google)

INGIN bercinta malam ini? Jika iya, lakukan secara maksimal hingga Anda dan pasangan mencapai orgasme.
 

Ya, seks adalah aktivitas aerobik dan bagus untuk kesehatan jantung. Dr Rachel Needle, seorang psikolog di Center for Marital and Sexual Health, Amerika Serikat mengatakan, "Satu kali bercinta setara dengan 30 menit jogging dan bermain golf sembilan lubang."

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan berikut ini beberapa manfaat orgasme, seperti dilansir Dailymail.

 

Obat terbaik

 

Sekali orgasme dapat melepaskan endorfin yang menghasilkan euforia, kesenangan, dan tawa tak terkendali.

 

Menghilangkan pilek atau masuk angin

 

Lupakan apel. Bercinta dapat membuat Anda jauh dari kunjungan ke dokter. Konselor dan peneliti kesehatan seksual, Alison Richardson mengatakan, "Seks secara teratur meningkatkan antibodi imunoglobulin A yang lebih tinggi, yang dapat melindungi kita dari masuk angin dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.”

 

Menjadi optimistis

 

Bercinta bagus untuk kepala, jantung, dan seluruh bagian tubuh Anda. Hormon seksual dapat menurunkan tingkat depresi, kecemasan, dan bunuh diri.

 

Memerangi kanker payudara

 

Menurut Needle, hormon oksitosin yang dilepaskan ketika bercinta telah terbukti mencegah sel-sel kanker payudara berkembang menjadi tumor. Dan jangan lupa foreplay! Stimulasi payudara dan puting menghasilkan lebih banyak oksitosin yang melawan sel kanker.

 

Menghilangkan kalori

 

Menurut WebMD, selama 30 menit bercinta bisa membakar lebih dari 85 kalori. Cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kalori setelah memakan taco. Atau jika ingin menjadi baik, simpan beberapa camilan sehat di meja Anda, seperti almond untuk mengekang dan menggantikan nafsu makan Anda.

 

Tidur nyenyak

 

Jika Anda punya masalah tidur (susah tidur), bercintalah. Setelah orgasme tekanan darah akan menurun tajam, Anda pun akan menjadi rilaks, mengantuk, dan akhirnya tertidur.

 

Menyembuhkan kram menstruasi

 

Hormon endorfin yang dilepaskan tubuh ketika bercinta sama manfaatnya seperti morfin yang bisa meredakan rasa sakit. Jika Anda sakit kepala atau kram menstruasi, bercintalah. Karena dengan bercinta, hormon endorfin meningkatkan toleransi rasa sakit sebesar 70 persen. Sehingga sakit yang Anda rasakan akan mereda, bahkan menghilang.

 

Membuat Anda terlihat muda

 

Hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) yang dilepaskan selama berhubungan seks mampu memperbaiki jaringan tubuh dan membuatnya tampak muda. Dalam sebuah studi selama 10 tahun terhadap pria dan wanita, mereka yang rutin bercinta tampak tujuh sampai 12 tahun lebih muda dari usia mereka sebenarnya.

 

Meningkatkan daya ingat

Berhubungan seks membuat otak Anda menjadi tajam. Bercinta meningkatkan sirkulasi darah yang berfungsi mengangkut darah kaya oksigen ke hipotalamus (pusat otak untuk memori dan belajar).

(tty)