Share

Siswi SMP Hamil 5 Bulan, Pacar Masuk Sel

Rohmat , Okezone · Sabtu 12 Mei 2012 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 12 340 628378 K4yOhYT7ji.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BADUNG - Seorang siswi SMP swasta di Kabupaten Badung terpaksa melaporkan pacarnya A (22), setelah warga Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, tidak mau bertanggungjawab atas kehamilannya U (15) yang kini berusia lima bulan.

"Setelah pemeriksaan beberapa orang saksi dan hasil visum, pelaku sudah kami tahan," kata Kasatreskrim Polres Badung AKP I Wayan Artha Ariawan dihubungi, Sabtu (12/5/2012).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kejadian tersebut bermula saat keduanya yang tinggal satu desa itu sering bertemu dan akhirnya menjalin hubungan atau pacaran. Korban yang masih bau kencur itu termakan bujuk rayu tersangka hingga keduanya beberapa kali melakukan hubungan layaknya suami istri.

Keluarga korban yang tinggal satu desa dengan A telah melakukan pendekatan untuk mencari jalan keluar atas masalah tersebut. Namun bukannya mau bertanggungjawab, justru tersangka yang bekerja di sebuah hotel di Kuta itu, malah menghindar bahkan keluarganya melecehkan korban yang dikatakan wanita tidak baik.

Keluarga korban sempat menahan agar tidak melaporkan kasus persetubuhan anak di bawah umur itu, lantaran pelajar kelas III SMP itu harus mengikuti ujian nasional (UN). Setelah tersangka tidak ada itikat bertanggungjawab dan berbagai upaya menemui jalan buntu, keluarga korban melaporkan kasusnya ke kepolisian.

Di depan petugas, akhirnya tersangka mengakui semua perbuatannya dan menolak bertanggungjawab. Tersangka dijarat pasal UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan pasal 287 KUHP tentang persetubuhan dengan anak di bawah umur.

Ditanya apakah ada rencana kedua belah pihak untuk mencari jalan kekeluargaan dengan menikahkan keduanya, Ariawan mengaku tidak mengetahui. "Itu urusan keluarga merekalah, kami tidak mau campur," tutupnya.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini